Sabtu, 21 Januari 2012

DROP

Usai sudah penantian gue menunggu nilai2 mata kuliah semester ini
Dan benar-benar diluar dugaan gue semua
Anjrit,, semua nilai akademis gue kacau, ngedrop parah
IP gue terjun lagi, IPK gue ngedrop
Susah banget buat stabilin IP/IPK yaa di jurusan yg gue suka ini
Jurusan paling "shit" selama gue kuliah
Coba meneteskan air mata tetap aj ndak bisa, mungkin gue udh mulai kebal sama cobaan ini
Dari awal masuk sepertinya gue benar-benar ndak sehati sama jurusan ini padahal gue "love it"
Anjrit,, melihat nilai-nilai yg keluar benar-benar membuat hati gue ngedrop se-drop2nya
Coba gue merenungi kesalahan gue semester ini;
Apa yang salah dari cara belajar gue?
Apa yang kurang dari jam belajar gue?
Apa karena gue ndak dekat sama dosennya?
Anjrit,, apa karena gue selalu merendahkan uda kedua gue yaa?
Ini terlintas setelah mama dan papa menasehati gue semalaman ini
Apa harus gue merasakan apa yang dirasakan oleh Uda Yendri?
Apa harus gue mengikuti tingkah-tingkah dia selama dia stress akan kuliahnya?
Dari sore kemarin sampai pagi ini tanpa gue sadari, gue bertingkah kayak Uda Yendri yg melamun, naik turun tangga, keluar masuk kamar, selalu hitung2 kemungkinan IPK gue nanti, selalu mendekati mama buat apalah itu
Anjrit,, air mata gue mulai netes nih
Mungkin ini ujian Allah ke gue, tapi kenapa harus selama ini Engkau uji aku?
Muak sama dosen juga ndak "ngepek"
Kesel sama dosen juga ndak "ngepek"
Frustasi sama diri sendiri juga ndak "ngepek"
Mungkin gue hanya ingin lulus 4 tahun dg IPK masih terjaga diatas 3
Kalau gue pikir2 mama tipe ibu yang sangat realistis
Gue dapat jelek yasudah, mau gimana lagi? Dosen yg punya kuasa penuh setelah kita belajar 1 semester sama dia
Kamu mau menangis, marah,kesal, muak, frustasi sama dosen juga ndak "ngepek"
Nilai kamu ndak bakal berubah juga
Ngapain kamu sesali, lupain!!!
Mama kalau ngomong selalu seperti itu
Mungkin karena gue selalu lesu, kesal, frustasi selama 1 semester ini
Gue kira gampang dengan kuliah di matematika "shit" ini
Anjrit,, susah banget cin
Apa karena gue meremehkan seseorang atau pernah menyakiti perasaan teman gue dulu sehingga merasakan yang dia rasakan dulu???
Shit,, kenapa selalu begitu sih Ya ALlah?
Tinggal 3 semester buat lulus 4 tahun
Kalau gue terpeleset lagi yasudah harapan gue tinggal harapan
Kalau gue bangkit buat bisa lulus 4 tahun dan sesuai omongan mama bisa stabilin IPK diatas 3 yasudah BANGKIT!!!
Tinggal milih antara BANGKIT atau LEMAH?
Pilihan cuma dua dan beda endingnya
Udahlah lupakan 5 semester ini, terima kasih buat matkul yang bisa buat gue tersenyum, senang, gembira dan selalu membuat gue selalu berharap yang terbaik dan terima kasih buat matkul yang bisa buat sedih, menangis, kesal dan selalu juga membuat gue patah semangat
Ini lika-liku gue selama kuliah 2,5 tahun disini
Yasudah!!! Don't Give Up
Lebih realistis, dan harus REALISTIS sama kemampuan sendiri
Ndak usah berharap-harap yang jelas itu bukan kemampuanmu
Terima kasih deh buat pengalaman akademis yang "brengsek" ini
Cukup 3x gue merasakan IP dibawah 3 dan cukup 3x gue merasakan matkul tidak lulus
Sisa 2 matkul yg ngulang, yg ngulang harus gue "pool"in
Semua ada di diri gue sendiri
Ndak peduli dh berapa sks yang gue ambil semester ini, ndak peduli juga matkul yang gue ambil semster ini
Gue harus TOTAL
Lupakan masalah wanita, masalah target, masalah olahraga
Jadikan diri gue, GUE!!!
Oke,, keseluruhan terima kasih banyak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar