Sabtu, 04 Juni 2011

Papa dan Olahraga

Hm, udah saatnya mengulas tentang Papa dan hobinya olahraga.
Padahal hobi Papa banyak banget,,, kalau disebutin bisa ndak yaa???
Okee gw list olahraganya :
Pencak Silat, Tennis, Tennis Meja, Badminton, Berenang, Basket, Volly, Tinju, Sepakbola.
Mungkin sebanyak itu yang gw ketahui tentang hobi Papa.
Papa menjalani hobinya itu benar-benar menekuni bukan hanya sekedar bisa tetapi harus menguasai setiap olahraga yang kita jalani.
Misalnya, untuk Pencak Silat Papa belajar sama Datuk Panjang (Sang Paman dari keluarga Uwo Lela,nenek gw) yang terkenal Guru Silat terkenal dikampung dan dikenal sadis terhadap lawan-lawannya. Hahaha kalau sadisnya ndak usah dibahas,,, bisa2 bulu kuduk kita berdiri dah. Tapi Datuk Panjang selalu mengajarkan pada Papa bagaimana menjaga diri yang baik dan memahami akan Pencak Silat itu sendiri (Yg jelas gw kurang paham cz ndak pernah diajarin sih ma Papa -,-) Selama berguru dengan Datuk Panjang dan satu lagi gurunya yg gw lupa :p Papa udah bisa dibilang telah menguasai semua ilmu dalam Pencak Silat yg diajarkan. Hm, bisa dikatakan Papa seperti pendekar gtu deh :D InsyaAllah dirumah udh ada Bodyguard pribadi :p
Lain lagi pada Tennis Meja Papa benar-benar menguasainya semenjak kecil. Hm, sampai SMP Papa masih menjadi yang terbaik d Kota Payakumbuh. Tetapi semenjak ada 3 atlet Cina-Medan yang pindah sekolah ke Payakumbuh Papa jd no 4 dh,,, (Padahal gw masih penasaran bgt ma permainan tennis meja Papa) Pokoknya Papa mantap dan menghibur dh mainnya kata Mama dan tetangga2 gw. Byk bgt anak muda dekat rumah yg belajar ma Papa,,, Hohoho :0
Nah untuk Berenang Papa is the best dh :D Bayangin aj Papa setiap berenang bisa keliling kolam 50m sebanyak 20x tanpa henti -,- (Gw aj 2x udah cari nafas tambahan :p) Itu pas sekarang loh,,, apalagi pas mudanya kan??? Aduh-aduh Papa pantesan selalu sehat sampai sekarang :D Alhamdullillah
Untuk Volly, Papa terkenal sebagai Tosser sejati, Papa tuh lihai banget memberi oper bola ke para spikes-spikes terkadang pandai pula menipu lawan dg sentuhan tangan tuhan-Nya,,, Hahaha
Untuk Badminton, ndak usah diragukan lagi sampai umur 61 tahun aj masih kuat meladeni anak-anak muda dilingkungan rumah. Gw aj masih sering kalah stamina ma Papa -,- Ckckck
Wah kalau Sepakbola, Papa terkenal sebagai Bek Kiri atau Bek Kanan waktu semasa masuk team SMA. INi dikarenakan Papa kuat dalam stamina dan kuat dalam lari... (Mau coba lari ma Papa gw???) Mengocek bola mah pasti lihai lah,,, Hehehe :p
Nah inilah olahraga yg paling Papa sukai sampai sekarang yaitu Tennis selain berenang, olahraga ini benar-benar membuat Papa selalu sehat. Wah kalau melihat Papa main Tennis gw siap2 selalu standing aplaus dh buat Papa... Top Spin-nya loh :0 Luar biasa penempatan bolanya, sayang bgt sih tangan kanan Papa pernah kecelakaan jadinya ndak bisa terlalu dipaksakan. Padahal dulu Papa terkenal dg Groundstrouke(Pukulan backhand atau forehand yang dilakukan setelah bola memantul)yang keras dan Top Spinnya yg aduhai... Hahaha :D
Hm,,, inilah olahraga yg bikin Papa gagal masuk AKMIL -,-
Semenjak kecil Papa itu hobi bgt berTinju sampai pada SMP, Papa malah udh angkat2 beban yg melebihi berat Papa waktu itu. Bisa dibayangkan waktu kelas 3 SMP aj postur Papa udh 155cm dg berat 70 kg. Dan postur Papa ndak pernah lg beranjak dr 155 cm :( Itulah yg bikin Papa ndak lolos di AKMIL padahal Papa bercita-cita jd perwira TNI. Sudahlah itu jd kenangan masa lalu Papa dengan cita-cita masa kecilnya.
Dari sekian banyak olahraga yang Papa kuasai hanya Pencak Silat yang ndak diajarin k gw. Tanya kenapa? Hm,,, tanya k Papa aj dh nanti :p

Hm,,, itulah kehidupan yg Papa jalani dalam olahraga. Beliau selalu mengajari anak-anaknya untuk bisa seperti dirinya dalam berbagai hal khususnya dalam hal olahraga. Beliau mengajarkan dengan tujuan kita bisa menekuni dan mengembangkan bakat dibidang olahraga yg kita kuasai. Tidak harus menjadi ATLET karena olahraga itu adalah suatu kepuasan tersendiri bila kita bisa menguasai dan bisa mengajarkan kembali kepada anak-anak kita kelak. Inilah yg membuat gw selalu berharap bisa memiliki kesungguhan akan pentingnya olahraga. Banyak hal yg kita dapatkan dari olahraga. Dan inilah yg membuat mindset gw menjadi "Selama Anda olahraga Anda harus menguasai, teruslah belajar hingga Anda bisa menguasainya" so gw ndak pernah mau buat main-main dalam olahraga. :D

"Dengan olahraga yg bersungguh-sungguh dampak jangka panjang akan selalu kita dapatkan nanti dihari tua kalian"

Thanks Papa, Diki bakal mencoba menjadi Papa berikutnya yang bisa mengajari ke cucu Papa olahraga seperti Datuknya :D (Busyet dh udh jauh amat mikirnya -,-)
InsyaAllah Diki bisa seperti Papa :D
Semoga Papa selalu sehat yaa,,, Diki pasti selalu nemenin Papa olahraga :)
"SELALU"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar