Minggu, 19 Juni 2011

Pelajaran Semester IV

Semester yang benar-benar membuat diriku seperti orang yang bodoh sekali di Matematika,,
Sepertinya tidak,, tetapi bodoh juga sih :(
Apa salahku Yaa Allah???
Saat ku buka SIAK-NG Jum'at sore nilaiku luar biasa tinggi sekali, baru kali itu aku bisa mendapatkan IP seperti itu,,,
Tetapi itu baru 3 mata kuliah yang aku harapkan bisa mendongkrak nilaiku, sayang ada 1 mata kuliah yang tidak sesuai target :(
Aku benar-benar sudah bersyukur sekali buat hasil itu,,
Aku benar-benar menikmati hasil ini walaupun hanya 2 jam lebih tepatnya,,
Setelah itu aku benar-benar seperti tertusuk jarum tajam di dada dan tamparan keras di pipiku T_T
Nilai aljabar dan analisisku,,, Hiks hiks hiks hiks T_T
IP-ku hancur lebur, walau IPK-ku naik sesuai harapan.
Saat tahu hasil itu aku hanya bisa berdiam diri sampai-sampai temanku mengomeliku karena aku terlalu diam saat itu,,,
Yang aku pikirkan saat itu adalah:
1. Apakah aku bisa LULUS kuliah 4 tahun?
2. Apakah mama dan papa akan marah padaku atas hasil BURUK ini di semester ini?
Pertanyaan diatas ternyata terjawab sudah dalam 3 hari ini,,,
~InsyaAllah AKU BISA LULUS KULIAH 4 TAHUN.
Harus lebih super ektsra kerja keras lagi seperti aku mau masuk PTN UI ini,,
~Walau mama dan papa tidak marah tetapi KAGET, mereka tetap men-support aku buat lebih baik.
Kata-kata mereka "Buat apa disesali toh hasilnya tidak berubah juga" memang benar sehingga aku tidak menangis saat itu.
Padahal aku ingin sekali menangis melihat hasilku seperti ini :'(
Tetapi tidak bisa karena itulah hasil yang aku dapat dari apa yang aku usahakan (mencoba bijak) Huff,,
Papa bilang, "Kamu itu tidak bodoh tapi LALAI", "Papa tahu kamu pintar, encer otaknya malah tapi kamu itu terlalu lalai di semester ini"
Bayangkan aja masa aku olahraga terus selama semester ini di kampus, terus sering kumpul-kumpul bersama teman di kampus ataupun di kontrakan teman dan memikirkan sesuatu yang belum tentu dipikirkan olehnya serta berharap sesuatu tanpa usaha yang maksimal.
Saran mama dan papa tadi itu benar-benar saran setiap semester dh buat aku tapi kali ini benar-benar harus aku tunaikan. Kalau tidak, aku tidak bisa menikmati LULUS dan WISUDA 4 TAHUN :(
Ya Allah, semoga hamba-Mu ini bisa TAHU DIRI dan bisa LEBIH BAIK serta FOKUS KULIAH
Jangan buat aku memikirkan sesuatu yang tidak perlu,,,
Doktrinkan padaku pada tujuan ini "LULUS 4 TAHUN DENGAN IPK >3,35" bukan yang lain
InsyaAllah AKU PASTI BISA,,
Aku harus lebih mendekatkan diri pada-Mu Yaa Allah agar semua yang aku cita-citakan bisa di ridhoi oleh-Mu. Amin,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar