Selasa, 16 Agustus 2011

Alessandro Del Piero

Yap, inilah pemain terhebat sepanjang masa bagiku
Pemain yang telah menginspirasiku tentang sepak bola indah
Pemain yang sangat berkharisma di mata kawan, lawan, pelatih, analis dan para penggemarnya di seluruh dunia serta tentunya dimataku

Aku sangat menyukai olahraga terutama sepak bola. Dan aku adalah juventini sejati. Aku ingin menjadi seperti idolaku. Bagi orang-orang yang selalu mengikuti perkembangan sepak bola internasional nama ini tidak asing namun gaungnyapun kurang nyaring. Dia adalah Alessandro Del Piero. Seorang ikon, kapten, leader dan top scorer sepanjang masa Juventus. Aku sangat ingin menjadi seperti dia. Walaupun banyak bintang-bintang yang lebih bersinar namun sejak kecil aku sudah mengidolakan Del Piero. Sebuah pertanyaan besar dalam hidupku yang sampai saat ini belujm terjawab. Apakah aku menyukai Juventus dulu baru aku mengidolakan Del Piero atau Del Piero lah yang membuatku menyukai Juventus?

Del Piero bukanlah C. Ronaldo, Lionel Messi ataupun Kaka, pemain-pemain yang bertalenta luar biasa dan pernah mendapat gelar pemain terbaik dunia. Namun bagiku Del Piero tetap nomor satu dihatiku. Dia mempunyai berbagai karisma yang membuat dia istimewa di hatiku. Selain itu skill individunya juga luar biasa. Itu yang membuatku jatuh hati pada sosok My Legend ini :)

Jiwa kepemimpinannya yang sangat tinggi dimilikinya, yang menjadikannya kapten Juventus yang paling dicintai warga Turin, kota asal klub Juventus. Baik teman ataupun lawan selalu menaruh hormat terhadapnya. Del Piero juga pemain yang bersahaja, terbukti dari kehidupan pribadinya tidak pernah terdengar gosip miring tentangnya. Gaya kehidupan glamour yang biasa dimilki pemain sepak bola terkenal tak pernah ada padanya. Diapun juga jarang tersorot kamera paparazzi.

Kehebatan Del Piero di lapangan adalah skill individunya. Gaya bermainnya dan yang paling termahsyur darinya adalah tendangan free kicknya. Setiap ditanya rahasia kehebatan free kicknya, dia selalu menjawab, saat dia akan menendang bola dia melihat dulu posisi kiper lawannya, apabila ada celah yang kosong dia akan mengarahkan bola ke celah yang kosong itu. Tendangannya tidak begitu keras tapi tingkat akurasinya sangat tinggi. Karena bukan kecepatan yang membuat bola masuk gawang tetapi ketepatan akurasinya.

Del Piero mempunyai beberapa julukan tetapi yang paling terkenal ada dua yaitu "Il Venomeno Vero" dan "Il Pinturicchio". Julukan yang pertama pasti mudah dimengerti karena artinya adalah "Sang Fenomena yang Sesungguhnya". Tapi yang kedua punya makna yang dalam. Pinturicchio adalah pelukis terkenal pada masanya. Dia sangat berbakat bahkan dia mampu mengalahkan gurunya. Seperti itulah Del Piero. Dia sanggup mengalahkan Roberto Baggio, pemain yang juga sangat hebat.

Karisma terakhir Del Piero adalah sesuatu yang begitu mulia yang jauh lebih dahsyat ketimbang catatan angka semata. Karisma itu bernama loyalitas. Del Piero sudah membela Juventus selama kurang lebih 17 tahun. Dia sangat loyal terhadap klubnya. Pada jaman dimana uang dan gengsi mulai membutakan pemain untuk pindah klub, Del Piero justru membuktikan bahwa kesetiaan tak bisa diibeli dengan setumpuk uang. Kendati tawaran banyak bermunculan ditambah terdegaradasinya Juventus ke Serie B, Del Piero tetap setia. Berkat loyalitasnya itu, Del Piero menyandang status sebagai pemain Juventus dengan partai terbanyak dan Top Scorer sepanjang masa klub peraih scudetto terbanyak Italia. Dan itupun masih akan bertambah karena dia masih menjadi andalan Juventus.

Mungkin itu sebagian kisah tentang idola abadiku, Alessandro Del Piero. Bagiku dia seperti bintang di malam hari, walaupun sinarnya tak secerah bulan tetapi dia akan ada di setiap malam. Tidak seperti bulan yang membutuhkan waktu untuk mencapai purnamanya. Del Piero akan selalu ada dihatiku, dialah motivatorku dalam menjalani hidup ini. Sikap dan perilakunya menjadi teladanku. Singkatnya dialah yang membuat hjidupku bermakna. Yang membuat cara pandangku tentang sepak bola sepertinya.
Walaupun aku tidak akan seperti dirinya tetapi aku berusaha untuk bisa mengikuti semua kehebatannya ini.

Thanks My Hero Mr. Alessandro Del Piero

Tidak ada komentar:

Posting Komentar